Barzah LPM Dompet Dhuafa Bantu Evakuasi Hingga Pemulasaraan Korban Gempa Cianjur

CIANJUR – Barzah LPM Dompet Dhuafa yang tergabung dalam Tim Respon Darurat Bencana Dompet Dhuafa menurunkan 5 unit ambulan jenazah dalam membantu proses evakuasi dan pemulangan korban, baik itu yang luka-luka maupun yang meninggal dunia.

Barzah juga menyerahkan bantuan kain kafan dan turun langsung bekerjasama dengan RSUD Cianjur dalam hal penyelenggaraan pemulasaraan jenazah korban meninggal dunia akibat gempa.

“Banyaknya korban jiwa dalam peristiwa Gempa Cianjur menjadi salah satu fokus barzah dan Alhamdulillah, hari ini, Rabu (23/11) 10 Amil jenazah kami sudah dapat bergabung dengan tim rumah sakit di Instalasi Kedokteran Forensik dan Medikolegal RSUD Cianjur untuk pemulasaraan jenazah yang mungkin juga proses pemakaman dengan segera,” terang Ustadz Madroi selaku Koordinator Barzah LPM Dompet Dhuafa, dalam keterangan tertulis.

Sementara kepala Instalasi Jenazah RSUD Cianjur mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Barzah DD, “Terima kasih Barzah Dompet Dhuafa telah membantu kami dalam mendapatkan kain kafan yang saat ini sulit di dapat, begitu pula dengan Amil yang di perbantukan. Bantuan seperti ini yang kami tunggu-tunggu,” ungkap.