Dompet Dhuafa Salurkan Kafarat 100 Paket Nasi Kotak di Cilincing

JAKARTA – Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menyalurkan kafarat 100 kotak nasi dari para muslimin  kepada para dhuafa yang ada di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, pada Senin (22/11/2022).

Para warga yang yang menerima saluran kafarat ini dari berbagai macam kalangan, seperti lansia, tukang ojek, pemulung, anak yatim piatu, hingga penyandang disabilitas.

Rokayah selaku ketua RT 02 mengatakan, di kawasan ini memang kebanyakan dihuni oleh para lansia. Ada juga tukang ojek online, anak yatim, namun paling banyak lansia yang sudah tidak bekerja. Sehingga dengan adanya penyaluran ini sangat membantu sekali.

Saat ingin menyalurkan ratusan box makanan, tim LPM Dompet Dhuafa harus melewati rumah penduduk yang padat dan gang yang sempit. Namun ketika melihat senyum para warga yang menerima paket makanan, segala lelah terbayar lunas. Para warga pun sangat menyambut datangnya Tim LPM Dompet Dhuafa.

Rajan (86), salah seorang lansia mantan nelayan yang sekarang tinggal bersama cucunya menceritakan, anak-anaknya melanjutkan pekerjaannya sebagai nelayan. Ketika tim LPM datang, Rajan sangat senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Dompet Dhuafa.

warga lainnya, Abdul Slamet (27), salah satu dari penyandang disabilitas yang menerima penyaluran kafarat juga  sangat berterima kasih mendapat bantuan tersebut.

“Terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang sudah memberikan bantuan berupa makanan ini,” ujarnya.

Tidak hanya para warga yang senang ketika Dompet Dhuafa datang membawa bantuan. Rokayah pun sangat mengapresiasi adanya penyaluran kafarat di lingkungannya. Rokayah berharap Dompet Dhuafa bisa terus menyalurkan bantuan kepada para masyarakat yang membutuhkan. Sebab di Jakarta, nyatanya masih banyak para dhuafa yang membutuhkan bantuan dari Dompet Dhuafa.

“Untuk Dompet Dhuafa terima kasih banyak dan kepada para donatur juga terima kasih. Semoga rezekinya dilancarkan terus,” ucap Rokayah, dilansir dompetdhuafa.org.