spot_img

Baznas Sosialisasikan Pengelolaan ZIS di Sekolah

DEPOK – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok pada (19/092022) untuk melakukan sosialisasi dan optimalisasi pengelolaan Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) di sekolah.

“Baznas juga perlu memberikan sosialisasi kepada seluruh guru dan murid di sekolah, dengan harapan meningkatnya kualitas literasi zakat dapat beriringan dengan meningkatkannya kualitas pengelolaan zakat. Baik pengumpulan dan juga program pemberdayaannya,” ujar Wakil Ketua I Baznas Kota Depok, Encep Hidayat, Rabu (21/09/2022).

Menurut Encep, Disdik Kota Depok memiliki jumlah ASN yang cukup banyak, yakni kurang lebih 2.700 ASN. Dengan banyaknya ASN, potensi zakat yang dimiliki Disdik Kota mencapai Rp 445.500.000/bulan.

“Baznas Kota Depok bersama Dinas Pendidikan Kota Depok berkomitmen akan melakukan upaya-upaya untuk memaksimalkan potensi zakat ini, sehingga program-program yang Baznas lakukan dapat mensejahterakan guru dan murid di Kota Depok,” jelasnya, dilansir Republika.co.id.

Kepala Disdik Kota Depok, Wijayanto juga menyampaikan akan terus melakukan program-program bersama Baznas yang dapat mengoptimalkan pengelolaan zakat di sekolah. “Kami juga akan melakukan sosialisasi zakat secara masif di sekolah, baik SD dan SMP Negeri,” tegasnya.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles