Berkabung, Singapura Kibarkan Bendera Setangah Tiang

0
88

SINGAPURA—Gemba bumi yang mengguncang Sabah, Malaysia meninggalkan duka yang mendalam bagi warga Malaysia dan Singapura. Dari 16 korban yang dinyatakan meninggal dalam bencana itu, 6 di antaranya adalah pelajar Singapura yang tengah melakukan perjalanan wisata ke Gunung Kinabalu.

Sebagai bentuk ungkapan belasungkawa, warga Singapura mengibarkan bendera setengah tiang dan sesi khusus mengheningkan cipta selama satu menit pada perhelatan SEA Games di Singapura. Demikian dilaporkan bbc, Senin (8/6/2015).

Keenam orang yang menjadi korban adalah rombongan wisata dari Sekolah Dasar Tanjong Katong Singapura (TKPS).  Rombongan mereka berjumlah 30 orang, trmasuk 1 murid dan 1 guru yang masih dinyatakan hilang.
“Hati kami bersama keluarga mereka dan keluarga besar TKPS,” ungkap  Perdana Menteri Lee Hsien Loong di Singapura dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dikutip bbc.
Selain keenam warga Singapura, pendaki lain yang juga menjadi korban dalam gempa bumi ini adalah turis asal Jepang dan Tiongkok. Gunung Kinabalu merupakan salah satu gunung tertinggi di Asia Tenggara dan tujuan pendakian yang populer.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here