spot_img

BPBD Catat 17 Kabupaten Terdampak Gempa Garut, Berikut Rinciannya

GARUT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) mengungkapkan sebanyak 17 kabupaten/kota di Jawa Barat terdampak gempa bumi Garut M 6.2 pada Sabtu (27/4/2024).

Pranata Humas BPBD Jawa Barat Hadi Rahmat menambahkan sementara tercatat 11 orang mengalami luka-luka.

Dia merinci, di Kabupaten Sukabumi, sembilan rumah rusak sedang dan delapan rumah rusak ringan dengan tujuh jiwa terdampak.

Di Kabupaten Cianjur, empat rumah rusak ringan, satu tempat ibadah dan sekolah terdampak. Di Kabupaten Bandung sebanyak 12 rumah rusak sedang, 39 rumah rusak ringan dan tiga orang luka-luka, sebanyak 167 jiwa terdampak.

Di Kabupaten Garut, 12 rumah rusak sedang dan 30 rumah rusak ringan serta 6 orang mengalami luka-luka. 21 orang terdampak, satu bangunan dan satu unit faskes terdampak.

Di Kabupaten Tasikmalaya, 7 rumah rusak sedang dan 14 rusak ringan, 55 jiwa terdampak. Satu bangunan, satu faskes dan satu tempat ibadah terdampak. Kabupaten Ciamis, 6 rumah rusak sedang, 40 rumah rusak ringan, 2 orang mengalami luka-luka dan satu sekolah terdampak.

Di Kabupaten Sumedang, satu rumah rusak berat dengan dua orang terdampak serta satu bangunan terdampak. Di Kabupaten Subang, satu rumah rusak sedang.

Di Purwakarta tiga rumah rusak sedang dan satu rumah rusak ringan. Kabupaten Bandung Barat empat rumah rusak berat, dua rumah rusak sedang dan dua rumah rusak ringan. Kabupaten Pangandaran satu rumah rusak berat dan empat rumah rusak ringan. Satu faskes dan satu tempat ibadah terdampak.

Kota Cimahi satu rumah rusak sedang dan satu rumah rusak ringan serta satu sekolah terdampak. Kota Tasikmalaya 2 rumah rusak berat, dua rusak sedang dan 22 rusak ringan serta dua tempat ibadah terdampak.

Kota Banjar satu sekolah terdampak. Kabupaten Bogor lima rumah rusak sedang dan 11 rusak ringan. Kota Sukabumi satu rumah rusak sedang dan satu rusak ringan. Kabupaten Majalengka satu rumah rusak sedang dan 14 rusak ringan.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles