spot_img

Cuaca Ekstrem Masih Berpotensi Terjadi di Sulteng Sampai September

Palu-Sampai bulan September beberapa wilayah di Indonesia masih akan mengalami cuaca ekstrim. Salah satunya Sulawesi Tengah.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kepada masyarakat bahwa pada September 2016 kondisi cuaca di Sulawesi Tengah masih ekstrem.

“Tapi tidak semua wilayah di daerah itu yang memiliki cuaca ekstrem, ” kata Kepala Stasiun Meteorologi Bandara Mutiara Palu, Kasiron, Rabu (7/9) seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil analisa dan foto satelit menunjukkan beberapa wilayah di Provinsi Sulteng terlihat banyak kumpulan awan tebal yang memungkinkan terjadinya hujan sedang sampai lebat.

Daerah-daerah di Sulteng yang berpotensi besar dilanda cuaca ektrim antara lain seperti Tolitoli, Buol, Morowali, Poso, Banggai, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong.

Masyarakat di daerah yang dilanda cuaca ekstrem dan rawan benana alam longsor serta banjir diimbau tetap siaga. Saat kondisi cuaca ekstrem sangat memungkinkan terjadi banjir dan tanah longsor sehingga perlu mendapat perhatian masyarakat.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles