Derita Kelumpuhan, Rumah Kakek ini Kerap Dimasuki Ular

0
279
lumpuh
Foto Dok Made Olan Santosa

JAKARTA – Bersandar pada lantai sambil menyeret kedua kakinya. Tubuhnya tampak ringkih dan jika ingin berpindah tempat, hanya kedua tangannya yang bisa diandalkan.

Itu lah dia kondisi yang dialami Wayan Kuat. Sudah bertahun-tahun ia menderita lumpuh.Kondisi tersebut diperparah oleh keadaan ekonominya yang morat-marit.

Di dalam rumah semi permanen yang terlaetak di Gunaksa, Klukung, Bali, Wayan tinggal berdua dengan adiknya yang juga lumpuh. Selain lumpuh, Wayan juga tak bisa bericara dengan jelas.

Ketika ingin tidur, Wayan hanya bisa duduk bersandar karena tubuhnya tidak bisa direbahkan dan guna menghindari rasa dingin bantal yang semestinya diletakan di kepala, Wayan letakan di bokongnya.

Kisah Wayan itu dibagikan oleh pengguna akun facebook Made Olan Santosa. Made menceritakan bahwa dirinya sudah lima tahun mengenal sosok Wayan Kuat.

“Karena kondisi tubuhnya yang sudah kaku beliau tak bisa memakai kursi roda. Hanya bisa berbaring dilantai kasar juga tanpa celana agar mudah buang air,” tulis Made dalam postingannya.

Rumahnya yang terletak di tepi sawah membuat Wayan lagi-lagi mesti waspada. pasalnya tak jarang ular kerap masuk ke dalam rumahnya. Namun Wayan mengaku tak takut dipatu ular dengan alasan yang membuat hati terenyuh.

“Apakah tidak takut dipatuk oleh ular ? Jawaban beliau sambil terbata-bata tidak,….ularnya kasihan sama saya,” jelas Made dalam tautannya.

Advertisement div class="td-visible-desktop">