spot_img

Diancam Biden, Israel Sepakat Buka Jalur Bantuan ke Gaza Utara

GAZA – Israel mengatakan pada Jumat  (5/4) mengatakan bahwa mereka telah setuju untuk membuka penyeberangan Erez untuk memungkinkan bantuan masuk ke Gaza utara.

Pengumuman tersebut dikeluarkan beberapa jam setelah Presiden Biden mengatakan melalui panggilan telepon dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bahwa dukungan lebih lanjut Amerika untuk Israel akan bergantung pada tindakan mereka untuk melindungi warga sipil dan pekerja bantuan di Gaza dan untuk meringankan krisis kelaparan di sana.

Meskipun beberapa warga Gaza mengatakan bahwa mereka baru-baru ini mendengar bahwa lebih banyak bantuan mengalir melalui jalur yang ada, namun bantuan tersebut masih belum cukup untuk memberi makan keluarga mereka.

Kelaparah parah melanda warga Palestina di Gaza Utara setelah Israel melakukan serangan bertubi-tubi, bahkan warga kini tak berdaya menghadapi bulan Suci Ramadan dan Idul Fitri. Pak al-Masri, salah satu warga mengatakan tidak ada persiapan lebaran apapun di tenda pengungsi yang dia tinggali.

“Kebanyakan orang berpuasa karena tidak ada yang bisa dimakan,” katanya. “Kami tidak merasa ini adalah Ramadhan.”

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles