spot_img

Diterjang Banjir, Ratusan Hewan Melarikan Diri

TBILISI—Publik kota Tblisi, Georgia dikagetkan dengan banyaknya hewan liar seperti kuda nil yang bekeliaran di jalananan kota. Banjir yang menerjang Kebun Binatang Tbilisi adalah penyebabnya, ratusan hewan melarikan diri dan 12 orang dilaporkan tewas dalam musibah yang terjadi pada Ahad (14/6) ini.

Menurut sumber setempat, ada  600  hewan di kebun binatang tersebut. Karena banjir tersebut, setengah dari hewan tersebut dilaporkan hilang atau melarikan diri, termasuk ikan dan burung.  Namun, beberapa hewan telah ditangkap kembali, demikian laporan yang dikutip KBK dari CNN, Senin (15/6/2015). 

Warga ibukota Georgia telah diperingatkan untuk tetap tinggal di dalam rumah. Dikhawatirkan, harimau, singa, beruang, serigala dan hewan buas lainnya juga melarikan melarikan diri. Tiga pekerja kebun binatang juga dilaporkan tewas dalam insiden ini.

Pihak pengelola kebun binatang mengatakan, salah satu korban tewas adalah Guliko Chitadze, seorang penjaga kebun binatang yang kehilangan lengan karena serangan oleh harimau bulan lalu.

Hujan lebat yang disertai angin kencang melanda Tbilisi pada Sabtu (13/6) malam. Hujan ini mengubah aliran sungai yang mengalir melalui kota berbuki yang mengakibatkan banjir. Puluhan rumah juga dilaporkan mengalami kerusakan.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles