spot_img

Isteri Menteri Bantu Pengungsi Sinabung

SINABUNG – Organisasi Solidaritas Era Kabinet Kerja atau Oase menyalurkan bantuan kepada pengungsi Gunung Sinabung, di Kabupaten Karo yang kembali erupsi.

Ketua Tim Penggerak PKK Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho di Medan, Minggu (15/6/2015), menyebutkan, sejumlah istri manteri yang tergabung dalam Oase kembali memberi bantuan berbagai kebutuhan kepada pengungsi erupsi Sinabung.

Menurut dia, ada dua lokasi yang ditinjau dan difokuskan Oase dalam memberikan bantuan yakni pengungsi yang berada di GBKP Kabanjahe dan Kantor KNPI, Karo yang menjadi lokasi pengungsi hasil evakuasi Jumat malam.

Isteri Menteri Koordinator Polhukam Yusfien Karlina Tedjo Edhy Purdjianto yang memimpin rombongan dari Jakarta, menyebutkan, selain membawa bantuan kebutuhan pokok, mereka memberi buku cerita untuk anak-anak.

“Kehidupan anak-anak pengungsi juga sangat perlu dipikirkan agar dampak bencana itu tidak mengganggu perkembangan jiwa mereka,” katanya.

Menurut dia, Oase akan melaporkan kondisi pengungsi yang dilihat kepada para suami yang para menteri dan bahkan ke Presiden sehingga Pemerintah bisa mengambil langkah tepat.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles