spot_img

Dompet Dhuafa Ajak Anak Disabilitas Kunjungi deHakims Aviary sambil Menunggu Berbuka Puasa

BEKASI – Dompet Dhuafa melalui Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) berkolaborasi dengan Tim deHakims mengajak anak-anak penyandang disabilitas untuk berbagi pengalaman mengenal ragam hewan.

Kegiatan ini dilaksanakan di tempat konservasi milik publik figur Irfan Hakim, yakni deHakims Aviary di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (27/3/2024).

Acara yang diikuti sebanyak 30 anak dan 10 pendamping dari Sekolah Luar Biasa (SLB) As-Syafi’iyah dan Karya Bina Insan ini diisi dengan berkeliling mengenal berbagai macam jenis burung dari Nusantara dan luar, kura-kura, burung unta sampai binturong.

Manager Program LPM Dompet Dhuafa, Mustaki, mengapresiasi anak-anak yang memiliki semangat tinggi untuk berinteraksi langsung berbagai macam jenis hewan. Ia berharap, pengalaman ini juga dapat menjadi momen silaturahmi yang tak terlupakan.

“Kepada 30 anak-anak hebat, semoga hari ini dapat menjadi edukasi dan eksperimen baru untuk mengenal dunia hewan dan berinteraksi langsung. Ramadan mendekatkan kita pada Pencipta, antarsesama, lingkungan dan hewan,” tutur Mustaki.

Perwakilan Tim deHakims, Rizal mengaku telah melakukan persiapan khusus untuk menyambut kedatangan anak-anak disabilitas. Selain menjaga kandang agar tetap bersih, ia bersama timnya telah menyiapkan teknis penyampaian informasi mengenai hewan-hewan tersebut, agar lebih mudah diterima oleh mereka.

“Saya sangat senang, Dompet Dhuafa mengajak kolaborasi ini. Kami pun telah menyiapkan keeper-keeper terbaik dan menyiapkan informasi yang mudah diterima oleh anak-anak. Tadi juga sempat dibantu oleh penerjemah pendamping mereka. Saya mengajak anak-anak agar tak menyakiti binatang. Saya berharap anak-anak dapat mengambil intisari dari pengalaman hari ini. Semoga silaturahmi terus terjaga,” tutur Rizal.

Setelah berkeliling, acara dilanjut dengan pertunjukkan dongeng Jalu dan Jaki milik kanal YouTube deHakims Junior. Kemudian sembari menunggu azan Magrib berkumandang, anak-anak menyimak tausiah dari Ustaz Subhan Edi.

Agenda kemudian ditutup dengan buka bersama, serta penyaluran bingkisan berupa peralatan sekolah dan santunan berupa uang tunai oleh Dompet Dhuafa.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles