spot_img

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan ala Komunitas Pecinta K-Pop

JAKARTA – BTS Army Indonesia menggandeng Dompet Dhuafa untuk membagikan takjil gratis di sekitar kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, pada Sabtu (23/3/2024).

Dalam agenda bertajuk “ARMY Ramadan Giving”, komunitas pecinta idol K-Pop itu membagikan 150 paket takjil dan menyasar para pedagang kaki lima, sopir ojek, dan taksi.

Perwakilan Tim ARMY Ramadan Giving, Nana, menyebut bahwa ini pertama kali komunitasnya bekerja sama untuk berbagi takjil bersama Dompet Dhuafa di bulan Ramadan. Nantinya tak hanya berbagi takjil, BTS ARMY Indonesia pun memiliki rangkaian aksi kebaikan lainnya, yaitu tadarus dan kajian daring di platform X atau Twitter yang sudah berjalan sejak awal Ramadan, setiap hari Sabtu dan Ahad. Kemudian akan ada agenda berbuka dan santunan bersama anak yatim.

Melalui Dompet Dhuafa, BTS ARMY Indonesia berhasil mengumpulkan donasi sekitar Rp64 juta, dari target sebelumnya yang berjumlah Rp50 juta. Nana, berharap aksi kebaikan ini dapat terus berlanjut.

“Kami percaya pada Dompet Dhuafa dan saya mewakili BTS ARMY Indonesia ingin berterima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah menjadi fasilitator dalam rangkaian agenda kami. Semoga dapat terus menyebarkan kebaikan di pelosok negeri,” ucap Nana.

Perwakilan dari Dompet Dhuafa, Ami Lutfia, turut menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang dilakukan oleh komunitas BTS ARMY Indonesia. Mereka memiliki inisiatif yang tinggi untuk melakukan aksi kebaikan. Lebih lanjut, Ami menjelaskan bahwa agenda berbagi takjil ini juga sudah terlaksana di Kota Blitar, Jawa Timur dan sekitar Jakarta.

Setelah ini, berbagi takjil “ARMY Ramadan Giving” bersama Dompet Dhuafa akan digelar di tiga kota lainnya, yakni di Palembang, Yogyakarta, dan Bekasi. Nantinya, masing-masing kota menyediakan 150 paket takjil juga.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles