Dompet Dhuafa dan Chef Ami Hidangkan Olahan Daging Kurban di Panti Rehab ODGJ

0
97

BEKASI – Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa bersama Chef Ami, grand finalis Master Chef Indonesia season 10 berbagi kebahagiaan dengan para penghuni panti rehabilitasi ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Yayasan Galuh, Bekasi, pada Rabu (19/06/24).

Melalui Program Sedekah Daging, LPM Dompet Dhuafa menginisiasi acara “Darling (Dapur Keliling) Masak Daging” di Lebaran Kurban kali ini.

Sebanyak tiga ekor kambing kurban disembelih di sana, dan dimasak dengan bumbu gulai oleh Chef Ami dengan dibantu para pengurus Yayasan Galuh.

“Seru masak besar seperti ini. Setiap masak besar pasti ada hal menariknya, apalagi bareng ibu-ibu,” ujar Chef Ami. Ia bersemangat karena gulai yang dimasak akan dinikmati oleh ratusan pasien disabilitas mental.

Kepala LPM Dompet Dhuafa, Kamaludin, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Iduladha 1445 H dalam memberikan manfaat untuk semua.

“Mereka yang tinggal di yayasan rehabilitasi walau dalam keadaan disabilitas mental kita tumbuhkan kepedulian dengan hadirkan menu daging. Selain itu, ada juga kegiatan hiburan seperti perlombaan cerdas cermat, menggambar dan menari bersama,” tuturnya.

Selain pasien, para pengurus yayasan juga menyambut dengan bahagia hadirnya kegiatan ini. Salah satu di antaranya adalah Ratna (20). Ia mengaku senang dengan hadirnya Chef Ami dan bisa masak bersama.

“Senang banget ada chef, kita bisa belajar tentang masak yang benar bagaimana. Saya biasanya di sini bantu-bantu di dapur, menyiapkan bahan dan menyajikan makanan untuk pasien,” ungkapnya.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here