spot_img

Dompet Dhuafa Sumsel Launching Program Beasiswa GenZakat Terbit

PALEMBANG  – Dompet Dhuafa Sumsel terus melanjutkan komitmen dalam memberikan manfaat kepada masyarakat melalui berbagai program, salah satunya program beasiswa GenZakat Terbit, yang fokus pada pendidikan karakter dan literasi dari keluarga yatim.

Program beasiswa GenZakat Terbit terselenggara di wilayah Kota Palembang dengan jumlah penerima manfaat berjumlah 14 orang jenjang SD-SMP. Launching program beasiswa GenZakat Terbit dilaksanakan pada Ahad (18/12/2022) di asrama eTahfizh Sumsel.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh PIC Program Dahlia Oktamia, mewakili manajemen Dompet Dhuafa Sumsel.

“Mengutip bahasa al-Qur’an, QS. An-Nisa ayat 9, kekhawatiran meninggalkan generasi penerus dalam keadaan lemah inilah yang menjadi motivasi Dompet Dhuafa membuat program pendidikan berupa program pembinaan rutin dalam jangka waktu tertentu. Agar anak-anak tidak menjadi generasi yang lemah. Mereka harus punya bekal pengetahuan, pemahaman agama, kemampuan atau keterampilan untuk bertahan hidup di masa depan.” Jelas Dahlia dalam sambutannya.

Ahmad Rais selaku ketua pelaksana program menambahkan “Program ini akan berlangsung selama 10 bulan, dengan pertemuan pembinaan rutin yang didampingi oleh mentor terpilih serta menghadirkan narasumber yang memang expert di bidangnya. Hal ini agar manfaat program dirasakan lebih luas.”

Hadir di kegiatan launching ini tidak hanya anak-anaknya, para orang tua mereka turut hadir. Selain launching resmi, kegiatan tersebut juga diisi dengan materi motivasi menulis dan pentingnya melek literasi, orientasi program untuk penerima manfaat, serta materi parenting untuk para Ibu/wali.

Umi Laila Sari sebagai narasumber dalam sesi materi parenting memberikan tanggapannya usai kegiatan berlangsung.

“Meski sebagain belum pede, saya yakin kedepan mereka punya potensi untuk mengembangkan minat di dunia kepenulisan. Tentu saja pesan saya agar mereka mau menikmati proses. Mencapai expert di suatu bidang butuh kemauan keras dan tekun.”

“Sukses terus buat Dompet Dhuafa Sumsel dengan program-programnya yang keren. Semoga nanti juga bisa terus kolaborasi.” tutupnya.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles