spot_img

Donor Ginjal Ayah Untuk Putrinya

Surabaya-Kasih ibu sepanjang massa, kasih ayah tak ada celah. Ungkapan ini sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Kisah nyata kasih ayah tak ada celah nampaknya terungkapkan dalam kisah berikut ini. Agus Laondeng Arifin (45), warga Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur rela mendonorkan ginjalnya demi kelangsungan hidup putrinya, Gayu Laondeng Putri (20).

Mahasiswi Sastra Inggris ini divonis gagal ginjal pada tahun 2022. Kondisinya pun makin melemah dan harus rutin cuci darah seminggu dua kali. Dengan fasilitas BPJS, dia cuci darah di Rumah Sakit Pusat Angkatan Laut (RSPAL) dr Ramelan Surabaya. Hingga akhirnya pada November 2023, RSPAL menyarankan Gayu untuk tranplantasi ginjal.

Tak pikir Panjang, demi kelangsungan hidup putrinya, Agus langsung menyanggupi untuk diambil ginjalnya dan mendonorkannya kepada sang putri tercinta. Agus berharap dengan transplantasi ginjal ini, dapat memulihkan kondisi putrinya yang telah lama menguning.

Pria yang setiap hari bekerja di perusahaan ekspedisi di Perak, Surabaya itu pun menjalani operasi pengambilan salah satu ginjalnya di RSPAL dr Ramelan Surabaya pada Selasa (20/2).

Putri, panggilan akrab dari anak perempuan Agus, tak kuasa menahan tangis begitu tahu bahwa ginjal yang ditanam ditubuhnya merupakan ginjal sang Ayah. Dia berharap dapat lekas pulih, dan bisa melanjutkan kuliahnya. Setelah lulus kuliah dia berjanji akan meringankan beban kedua orang tuanya, terlebih Ayahnya yang telah merelakan ginjalnya untuk dirinya.

 

 

spot_img
Bambang Purnama
Bambang Purnama
Redaktur Pelaksana kbknews.id & Majalah Swara Cinta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles