spot_img

Fadli Zon: Monyet Aja Dibantu

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, meminta pemerintah tetap memberikan dukungan kemanusiaan terhadap manusia perahu asal Rohingya dan Bangladesh yang terdampar di Aceh.

“Dulu aja, topeng monyet kita bantu karena kasihan sama monyetnya. Dan banyak lagi yang kita bantu seperti orang utan, harimau.  Ini manusia, ya harus kita bantulah,” jelas Fadli Zon kepada KBK, di gedung DPR RI, Senin (18/05/2015).
 
Terkait kebijakan membantu pengungsi tersebut yang belum ada payung hukumnya, menurut Fadlizon utamakan dulu keselamatan nyawa manusia.

“Ke depannya kita lihat undang-undang keimigrasian apapun yang belum termaktub di dalamnya nanti ditambahkan sesuai mekanisme,” lanjutnya.
 
Fadli juga menyatakan, bahwa Pemerintah dan DPR akan melakukan revisi terhadap undang-undang Imigrasi terkait pengungsi ini, baru kemudian melangkah lebih lanjut mengenai ratifikasi  Konvensi Jenewa terkait Pengungsi tahun 1951 tersebut.

Pemerintah Indonesia, lanjut Fadli,  harus mendesak Mnyamar untuk menyelesaikan masalah terkait pengungi Rohingya.

“Saya kira begitu, pemerintah Indonesia harus berusaha mendesak negara tersebut untuk menyelesaikan masalahnya, meskipun ada prinsip non interference atau tidak ikut campur dalam urusan negara, tapi menyangkut masalah kemanusiaan, harusnya kebijakan politik luar negeri lebih proaktif mengenai masalah tersebut,” pungkas Fadli mengakhiri. -Hari/KBK

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles