Gandeng Dompet Dhuafa Pugar Ratusan Mushola, Bodrex Juga Umumkan Rossa sebagai Brand Ambassador

JAKARTA – Bodrex menggelar press conference program CSR bertajuk #bodrexMerahPutihBeraksi pada Rabu (21/9/2022).

Dalam press conference tersebut, bodrex juga menggandeng Dompet Dhuafa dalam KolaborAksi kebaikan untuk mendukung aktifnya kembali kegiatan keagamaan di rumah ibadah.

Tak hanya itu, bodrex juga memperkenalkan diva Indonesia, Rossa, sebagai keluarga baru bodrex.

Ikbal selaku Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold bodrex, menjelaskan, memasuki tahun ketiga pandemi, kini masyarakat Indonesia sudah mulai kembali beraktivitas di ruang-ruang publik termasuk tempat beribadah dimulai sejak momentum Ramadan tahun ini. Namun, sayangnya masih banyak tempat beribadah khususnya musholla yang kondisinya kurang terawat dan membutuhkan perbaikan.

“Ya, menyadari hal tersebut, bodrex menghadirkan program #bodrexMerahPutihBeraksi sebagai bentuk dukungan dalam mengembalikan kenyamanan tempat beribadah khususnya musholla, dengan melakukan pengecatan ratusan musholla yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan ini, bodrex juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama saling bergandengan tangan dan berperan aktif dalam membangun wilayah mereka,” paparnya.

Guna memastikan program ini berjalan dengan lebih baik dan tepat sasaran, bodrex menggandeng Dompet Dhuafa yang merupakan sebuah lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan.

Tidak hanya sekedar memberi kepada masyarakat sekitar, tapi bodrex dan Dompet Dhuafa juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini adalah tempat ibadah seperti musholla.

“Ini bukan kali pertama bodrex bersinergi dengan Dompet Dhuafa. Kali ini prosesnya, Bersama tim Dompet Dhuafa, tim bodrex mendatangi musholla-musholla terpilih untuk diberikan sarana pengecatan. Lebih dari itu, proses pengecatan dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan mengedepankan semangat persatuan,” jelas Ikbal.

Senada dengan itu, Juperta Panji selaku General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa, turut mengungkapkan antusiasme dan dukungannya karena memiliki kesamaan visi dalam menebar semangat kebaikan.

“Dompet Dhuafa senantiasa mendukung dan siap KolaborAksi dengan para mitra dalam misi kebaikan. Kami sangat senang dan bangga bisa membersamai bodrex hingga menjadi bagian dari #bodrexMerahPutihBeraksi , karena melalui pengecatan musholla ini membuat masyarakat semakin nyaman untuk kembali beribadah di musholla,” aku Juperta Panji.

Dompet Dhuafa membantu pemilihan musholla hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musholla di berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang berlokasi di kota-kota besar meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan daerah lainnya yang telah dimulai sejak bulan April (Ramadan) 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022.

Beberapa musholla yang terpilih adalah hasil rekomendasi audience melalui digital activity #bodrexMerahPutihBeraksi yang diverifikasi oleh tim bodrex bersama dengan Dompet Dhuafa.

“Alhamdulillah, hampir rampung, pelaksanaan dimulai sejak bulan April (Ramadan) 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022. Yang menarik justru karena adanya ragam kendala di lapangan tapi itu menjadi tantangan. Juga keikutsertaan masyarakat yang membersamai, itu semakin menjadi kesan unik tersendiri ,” imbuhnya.

Sementara tentang pemilihan Rossa sebagai New Brand Ambassador bodrex, menurut Ikbal, bodrex selalu memilih Brand Ambassador dengan jiwa nasionalisme yang tercermin melalui karya-karyanya.

Penyanyi asal Sumedang tersebut, dirasa memiliki semangat nasionalisme dengan selalu menghasilkan karya-karya terbaik di dunia musik yang mengharumkan Indonesia dan terbukti dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Semangat Indonesia bersatu, juga ditampilkan secara manis melalui kolaborasi bodrex X Rossa menggunakan lagu ‘Tegar’ yang berisi pesan untuk mengajak anak bangsa agar tetap tegar mendukung harmoni dan persatuan Indonesia dalam materi baru Television Commercial (TVC) bodrex dalam tautan ini https://youtu.be/yuik5HxJgGU yang telah ditayangkan pada bulan Agustus 2022.

“Saya percaya bahwa ada banyak cara untuk mempersatukan keragaman bangsa, baik itu antar suku, agama, ras, dan etnis di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menghasilkan karya positif yang mampu diterima oleh banyak orang, sama halnya dengan melakukan kegiatan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sekitar. Saya sangat mendukung program CSR #bodrexMerahPutihBeraksi dan turut senang menjadi salah satu bagian dari keluarga bodrex,” ungkap Rossa, dikutip dari dompetdhuafa.org.