spot_img

Hamas Sambut Baik Resolusi Gencatan Senjata DK PBB

GAZA – Hamas menyambut baik adopsi resolusi Dewan Keamanan PBB mengenai gencatan senjata di Jalur Gaza selama bulan Ramadan.

“Gerakan Perlawanan Islam Hamas menyambut seruan Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan gencatan senjata,” kata pernyataan resmi Hamas seperti dilaporkan Sputnik.

Hamas menegaskan bahwa gencatan senjata seharusnya bersifat permanen, dan seluruh pasukan Israel seharusnya segera menarik diri dari Jalur Gaza.

“Kami menekankan perlunya mencapai gencatan senjata permanen yang akan mengarah pada penarikan semua pasukan Zionis (Israel) dari Jalur Gaza dan kembalinya para pengungsi ke rumah yang mereka tinggalkan,” kata Hamas dalam pernyataannya.

Selain itu, Hamas juga menyatakan kesiapannya untuk segera melakukan pertukaran tahanan dengan Israel.

“Dalam konteks teks resolusi, penting untuk menjamin kebebasan bergerak warga Palestina dan akses terhadap semua kebutuhan kemanusiaan bagi seluruh penduduk di seluruh wilayah Jalur Gaza serta pengiriman alat berat untuk membersihkan puing-puing sehingga kami dapat menguburkan para syuhada kami yang berada di bawah reruntuhan selama berbulan-bulan,” tuturnya.

Senin malam (25/3/2024), Dewan Keamanan PBB mengadopsi resolusi yang menyerukan gencatan senjata segera selama Ramadan di Gaza, yang diharapkan akan berlangsung lama dan berkelanjutan.

Resolusi tersebut didukung oleh 14 negara, sementara Amerika Serikat memilih untuk abstain.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles