spot_img

Jalan Raya Di-Tiongkok Selatan Amblas, 48 Orang Meninggal Dunia

Guandong, Tiongkok – Sebuah jalan raya runtuh di Tiongkok selatan pada Rabu pagi, menyebabkan mobil-mobil terguling menuruni bukit dan menewaskan puluhan orang, media pemerintah Tiongkok melaporkan.

Setidaknya 48 orang tewas setelah runtuhnya bagian jalan tol yang menghubungkan kota Meizhou dengan kabupaten Dabu di provinsi Guangdong, menurut stasiun televisi Tiongkok, CCTV.

Sekitar 23 kendaraan telah ditemukan saat upaya penyelamatan berlanjut pada Kamis, sementara 30 orang yang terluka masih berada di rumah sakit dalam kondisi stabil, kata CCTV.

Pemerintah provinsi Guangdong telah mengirimkan regu penyelamat sekitar 500 orang.

Lebih dari 184 meter persegi jalan raya tersebut hancur, kata para pejabat Tiongkok, dikutip dari halaman Xinhua.

Jalan Di Tiongkok Selatan Amblas (Foto : Xinhua News Agency)

Video-video yang beredar luas di media sosial yang diambil dalam kegelapan menunjukkan api yang berkobar di bawah jalan dan pekerja layanan darurat berada di lokasi kejadian. Gambar yang diambil setelah fajar menunjukkan mobil-mobil menumpuk di dasar jurang.

Tiongkok Selatan dilanda hujan lebat dalam beberapa pekan terakhir.

Guangdong, pusat perekonomian yang dihuni 127 juta orang, dilanda banjir besar yang memaksa lebih dari 110.000 orang mengungsi, lapor media pemerintah, mengutip pemerintah setempat.

Banjir telah menewaskan sedikitnya empat orang di Guangdong, termasuk seorang petugas penyelamat, lapor Xinhua pada Senin. Setidaknya 10 orang masih hilang, tambahnya.

spot_img
Bambang Purnama
Bambang Purnama
Redaktur Pelaksana kbknews.id & Majalah Swara Cinta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles