spot_img

Jalur Linta Selatan Lumajang-Malang Tertutup Longsor

LUMAJANG – Longsor melanda jalur lintas selatan yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dengan Malang melalui jalur Piket Nol pada Jumat pagi.

Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah Lumajang pada Kamis (18/4) tidak hanya menyebabkan banjir, tetapi juga mengakibatkan longsor di jalur Lumajang-Malang, khususnya di wilayah Piket Nol.

“Penyekatan jalan menuju arah Piket Nol di Kecamatan Candipuro telah dilakukan sebagai respons terhadap situasi tersebut,” kata Anggota Polsek Candipuro, Brigadir Arief Setyawan, di Kecamatan Candipuro.

Menurut dia pihak Polsek Candipuro, Koramil Candipuro dan Dinas Perhubungan sejak Kamis (18/4) malam pukul 21.30 WIB melakukan penyekatan jalan Lumajang ke arah Malang atau dari Jember karena di Piket Nol ada titik longsor.

“Masyarakat yang hendak melintasi jalur Lumajang-Malang diarahkan untuk putar balik atau berhenti sementara hingga proses evakuasi longsor selesai ditangani oleh petugas,” tuturnya, dikutip Antara.

Sebagai alternatif, lanjut dia, pengguna jalan tersebut dapat memilih jalur alternatif melalui Kabupaten Probolinggo atau sebaliknya apabila hendak melintas karena di jalur Piket Nol masih dibersihkan dari tanah longsor.

“Pengendara diimbau untuk putar balik atau berhenti, kami sudah memasang rambu-rambu untuk Lumajang-Malang via Piket Nol kami tutup sementara hingga proses evakuasi selesai,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa penutupan sementara jalur tersebut dilakukan demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta untuk memudahkan proses evakuasi dan pemulihan jalur yang terdampak longsor, sehingga masyarakat diharapkan memahami situasi itu dan bersabar selama proses penanganan berlangsung.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles