spot_img

Kemenhub Pastikan Empat Orang Meninggal dalam Tabrakan Kereta Cicalengka

BANDUNG – Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati memastikan korban meninggal atas kecelakaan kereta api di Stasiun Cicalengka, Kabupaten Bandung sebanyak empat orang.

“Hingga saat ini kami laporkan bahwa korban meninggal yang sudah teridentifikasi empat orang dan korban luka 27 orang, seluruh korban meninggal adalah empat awak kereta api, yaitu satu masinis, satu asisten masinis, satu petugas keamanan Stasiun Cimekar dan prama dari KA Turangga,” demikian pernyataan resmi Adita, Jumat (5/1).

Adita menambahkan, Direktorat Jenderal Perkeretaapian telah melakukan evakuasi  dengan seluruh pihak terkait baik dengan kereta aoi Indonesia maupun dengan pihak basarnas dan kepolisian dan pemerintah daerah setempat.

“Selain itu kami juga sudah mengirimkan petúgas gabungan serta sarana crane atau sarana penolong dari Stasiun Kereta Kiaracondong di Bandung dan Statiun Solo Balapan dan saat ini sudah ada di lokasi untuk membantu proses evakuasi,” tambahnya.

Pihaknya juga sudah melakukan penyesuaian jadwal dan bagi masyarakat yang ingin mengetahuinya bisa melakukan pengecekan berkala melalui situs KAI.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles