spot_img

Kisah Uang Rp100 Juta Milik Pemudik Tertinggal di Toilet Rest Area

LAMPUNG – Uang tunai sebanyak Rp100 juta milik pemudik ditemukan  tertinggal di rest area tol Lampung (Bakauheni-Palembang).

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan uang Rp100 juta itu ditemukan anggotanya, Aiptu Supriyanto,  di toilet rest area tol Lampung KM 116 A pada Minggu (14/4) pagi.

Andik memaparkan penemuan tas berisi uang tunai itu bermula ketika Aiptu Supriyanto melakukan patroli jalan kaki di rest area tol Lampung (Bakauheni-Palembang), wilayah Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah.

“Saat itu, situasi rest area lagi ramai pemudik yang sedang istirahat. Pada saat melintas di toilet, Aiptu Supriyanto melihat ada sebuah tas tergantung, dan di dalam toilet tidak ada orang sama sekali,” ujar Andik.

Sebab tak berani membuka langsung tas itu untuk mencari identitas pemiliknya, kata Andik, Aiptu Supriyanto membawa tas yang ditemukannya tersebut ke Pos Sekuriti. Dan, di tempat itulah tas dibuka dengan disaksikan satpam dan petugas kebersihan (cleaning service).

“Begitu dibuka, di dalamnya berisi uang tunai lebih kurang sebesar Rp100 juta. Lalu ada juga barang berharga lainnya seperti ponsel, paspor dan dompet berisi identitas pemilik tas,” ungkap Andik.

Setelah mengetahui identitas pemilik tas berisi uang tunai tersebut, lanjutnya, Aiptu Supriyanto saat itu juga langsung menuju ke masjid di rest area dan mengumumkan terkait penemuan tas.

Tidak hanya itu saja, Aiptu Supriyanto juga menghubungi ke kerabat pemilik tas dengan cara melihat histori panggilan di ponsel dari sang empu pemilik tas.

“Melalui pengumuman itu, anggota kami Aiptu Supriyanto meminta pemilik tas untuk menemuinya di Masjid di rest area,” terangnya.

Kemudian pemilik tas menemui Aiptu Supritanto. Setelah bertemu dan juga mencocokkan identitasnya akhirnya diketahui pemilik tas bernama Sukisno (55) yang akan pulang kampung ke daerah Belitang, Sumatera Selatan setelah berlebaran di Pulau Jawa. Beruntung, kini uang tersebut telah kembali utuh ke Sukisno.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles