spot_img

Korsel Darurat MERS, Pasien Meninggal Bertambah

SEOUL—Kementerian Kesehatan mengonfirmasi adanya penambahan korban meninggal akibat terjangkit virus MERS (Middle East Respiratory Syndrome). Hingga hari ini, Jumat (5/6/2015), total ada 4 orang yang meninggal dunia karena MERS di Korsel tahun ini.

Pasien keempat yang meninggal ini adalah seorang pria 76 tahun. Ia menjadi orang ketiga yang terinfeksi setelah berbagi ruangan dengan pasien MERS lainnya. Demikian kata staff di Kementerian Kesehatan sebagaimana dikutip KBK dari Channel News Asia.

Kementerian juga mengatakan, mereka menemukan lagi lima orang yang positif terjangit virus mematikan ini. Dengan demikian, total warga Korsel yang positif terinfeksi Mers menjadi 41 orang. Ini adalah kasus tertinggi di luar Timur Tengah.

Sementara itu, sekitar 1.600 orang telah dikarantina di Korea Selatan. Sebagian besar di rumah, namun tak sedikit yang diisolasi di fasilitas kesehatan pemerintah. Munculnya kasus-kasus baru di Korsel membuat angka orang yang terjangkit MERS menjadi 1.185 kasus dengan 443 kematian, demikian dilaporkan WHO.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles