spot_img

Kunjungi DD Farm Sumut, Ketua BAZNAS Sumut Apresiasi Program Sentra Ternak DD Waspada

MEDAN – Ketua BAZNAS Sumatera Utara Prof.Dr.H. Mohammad Hatta bersama jajaran wakil ketua mengunjungi Dompet Dhuafa Farm Sumut di desa Bulu Cina Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (14/5).

Prof. Hatta menyampaikan apresiasinya kepada Dompet Dhuafa Waspada atas berjalannya program pemberdayaan yang merupakan implementasi dari zakat produktif itu.

“Saya melihat ini sangat bagus dalam bentuk pengelolaan zakat, infak, dan sedekah yang dikelola oleh LAZ Dompet Dhuafa Waspada. Ini patut diapresiasi agar penyaluran dana zakat bisa disalurkan dengan baik,” ucapnya.

Tidak hanya melihat langsung DD Farm Sumut, Ketua BAZNAS Sumut itu juga ikut mengunjungi salah satu penerima manfaat program DD Farm Sumut bernama Rizky yang sudah menjadi peternak dengan 40 ekor domba yang dikelola sendiri.

“Seperti Rizky ini yang sudah berhasil menjadi peternak saatnya menularkan semangat dan pengalamannya ke yang lain agar keberhasilan ini tidak hanya dirasakan sendiri,” ungkapnya.

Prof. Hatta juga turut mengunjungi Rumah Tempe Higienis bersama Wakil Ketua 2 BAZNAS Sumut Dr. H. Sultoni Trikusuma, MA, Wakil Ketua 3 BAZNAS Sumut Armansyah, SE, M.Psi, Wakil Ketua 4 Azrai Harahap, MA dan Direktur Unit Pelaksana Muhammad Yunus.

Rumah Tempe Higienis sendiri merupakan salah satu program pemberdayaan Dompet Dhuafa Waspada yang berbasis enterprise berada di kawasan DD Farm Sumut.

Atas apresiasi yang diberikan, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengucapkan terima kasih sekaligus meminta dukungan dan masukan untuk kemajuan Dompet Dhuafa Farm Sumut.

“Kami ucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Tentu kami berharap agar kami bisa menerima dukungan baik berupa masukan yang menjadikan DD Farm ini menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ucap Sulaiman.

Selain itu, Sulaiman juga berharap kunjungan yang dilakukan ini dapat menjalin keakraban BAZNAS Sumut dengan Dompet Dhuafa Waspada.

“Bila perlu kita bisa buat program bersama yang berkenaan dengan Dompet Dhuafa Farm ataupun program lainnya sehingga kebermanfaatannya untuk umat dapat lebih dirasakan,” harapnya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles