spot_img

LPM Dompet Dhuafa Bantu Pesantren Assalam Al Jalali Bogor yang Terbakar

BOGOR – Mendengar kabar Pondok Pesantren As Salam Jalali, di Kp. Ciapus Beringin RT. 02/04 Desa Suka Makmur, Ciomas, Bogor, terbakar, Tim Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa langsung turun ke lapangan.

“Tadi pas kebetulan saya ke bogor mau ke Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud, di tengah perjalan mendapat kabar ada pesantren yang kebakaran, akhirnya kita langsung respon cepat ke Pondok Pesantren As Salam tersebut untuk asesmen kebutuhan,” kata Ahmad Lukman dari LPM Dompet Dhuafa kepada KBK, Senin (18/9/017).

Dikatakan Ahmad Lukman, setelah berkoordinasi dengan Camat, Kapolsek, Tokoh Masyarakat dan Kyai Abdurrahman untuk kebutuhan darurat, Tim LPM Dompet Dhuafa langsung menyiapkan kebutuhan yang diperlukan.

“Masyarakat dan santri sangat senang dan barokallah atas bantuan tamu panggilan Allah yang langsung datang ketempat kami ” ujar Kyai Abdurrahman, pimpinan pesantren As Salam kepada Ahmad Lukman, seusai menyerahkan bantuan.

Seperti diberitakan sebelumnya, telah terjadi kebakaran Pesantren As Salam Jalali di di Kp. Ciapus Beringin RT. 02/04 Desa Suka Makmur, Ciomas, Bogor.

Menurut saksi mata, kejadian diperkirakan Pukul 11.30 wib, diduga akibat konsleting arus pendek.

“Sebelum kebakaran pukul 09.00 sampai 10.30 Wib diadakan pengajian ibu-ibu di pesantren tersebut,” ujar sumber tersebut.

Sumber tersebut memastikan tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut dan nak anak santri yang mukim di pesantren itu sedang belajar di luar pesantren itu.

Sampai berita ini diturunkan belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran itu.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles