spot_img

LPM Dompet Dhuafa Hadirkan Program Sahur on Hospital di 5 RS Binaan

TANGERANG – Makan sahur merupakan sunah yang sangat dianjurkan saat bulan Ramadan. Selain sebagai sumber gizi dalam menjalani puasa sepanjang hari, terdapat keberkahan di dalamnya.

Sayangnya, tidak semua orang dapat menikmati momen berkumpul bersama keluarga untuk makan sahur di rumah. Mereka yang sedang merawat anggota keluarga yang sakit atau pekerja yang fokus pada pelayanan masyarakat, tidak memiliki waktu untuk melakukannya.

Pada Sabtu (23/3/2024), Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan Sahur on Hospital di lima rumah sakit yang menjadi bagian dari Program Bimbingan Rohani Pasien. Kegiatan dimulai dari RSUD Balaraja, Tangerang, Banten.

Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan Sahur on Hospital di lima rumah sakit yang menjadi bagian Program Bimbingan Rohani Pasien. (Foto: LPM DD)

Kepala LPM Dompet Dhuafa, Moh. Noor Awaluddin, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk membantu tenaga kesehatan, pasien, dan keluarga pasien dhuafa di rumah sakit yang tidak memiliki kesempatan untuk makan sahur.

“Harapannya, program ini bisa diterapkan tak hanya di rumah sakit binaan Dompet Dhuafa, namun juga RS rujukan nasional di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya, selain di RSUD Balaraja, program ini akan dilaksanakan di 4 rumah sakit lain, yaitu di RSU Prastya Bunda Tasikmalaya, RS. PMI Bogor, RSUD Kabupaten Tangerang, dan RSUP Fatmawati Jakarta Selatan dengan total 1.000 penerima manfaat.

Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan Sahur on Hospital di lima rumah sakit yang menjadi bagian Program Bimbingan Rohani Pasien. (Foto: LPM DD)

Rohendi, pendamping pasien di RSUD Balaraja yang turut serta dalam makan sahur, mengungkapkan rasa senangnya atas program yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa ini.

Dia menuturkan, saat ini ia tidak dapat berkumpul dengan keluarganya karena harus menjaga sang istri yang sedang dirawat.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dengan adanya program pembagian sahur ini. Saya merasa dilayani dengan baik. Semoga program ini memberikan berkah bagi semua orang,” tuturnya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles