spot_img

LPM Dompet Dhuafa Tebarkan Nilai Islam di Lapas Cikarang

CIKARANG – Lembaga Pelayanan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa baru-baru ini menggelar  dakwah di Lapas Cikarang dengan tema “Pelatihan Pendidikan Kader Da’i Lapas dan Pengembangan Manajemen Masjid”.

Bertempat di Masjid At-Taubah, Lapas Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, puluhan peserta antusias mendengarkan dakwah dengan berbagai materi yang disampaikan oleh tim LPM dan Cordofa.

Berstatus tahanan, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap belajar ilmu agama. Para narapidana diharapkan dapat menularkan virus kebaikan, dengan menyampaikan nilai-nilai islam di lingkunganya masing-masing, meskipun di balik jeruji besi.

”Sudah menjadi kewajiban kita, melakukan pembinaan. Salah satunya pembinaan kepribadian melalui kegiatan kerohanian kali ini,” terang Kepala Lapas Cikarang, Kadek Anto Budiharta.

“Tujuan kegiatan tersebut diantaranya untuk melahirkan da’i yang berwawasan luas, bermanhaj aswaja dan memiliki sifat tawwazun dan tawashut. Sebagai upaya kaderisasi tenaga pengajar di Lapas Cikarang Bekasi,” terang Taufan, selaku koordinator kegiatan tersebut.

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles