spot_img

Peduli Lingkungan, DiCaprio Kumpulkan USD 40 Juta

SAINT-TROPEZ—Aktor kawakan Leonardo DiCaprio berhasil mengumpulkan dana lebih dari USD 40 juta, atau setara dengan Rp 520 milyar dalam gala amal di St Tropez. Dana yang terhimpun ini akan digunakan untuk program konservasi dan pelestarian lingkungan.

Pemeran utama film “Titanic” dan The Wolf of Wall Street” ini memang memiliki yayasan yang peduli dengan lingkungan.

Gala yang dibuka pada Rabu (22/7) malam itu diawali dengan lelang barang-barang berharga miliknya dan beberapa benda milik pesohor lainnya. Termasuk di antaranya jam tangan Rolex Rolex Daytona Cosmograph dan karya seni Andy Warhol dan Banksy yang berhasil mengumpulkan lebih dari USD 2 juta.

Hasil dari penggalangan dana ini akan dipergunakan untuk mendukung upaya-upaya perlindungan spesies kunci seperti harimau, badak, hiu, dan gorila gunung. Yayasan DiCaprio juga akan bekerja sama dengan pemerintah untuk melestarikan hutan, terumbu karang dan hutan.

“Kita telah merusak hutan, demikian juga dengan sungai dan laut kita yang tercemar karena memancing secara berlebihan. Semua ekosistem kunci yang ada tidak hanya berfungsi sebagai rumah untuk keanekaragaman hayati planet kita, tetapi juga membuat hidup kita menjadi lebih baik,” kata DiCaprio seperti dilansir AFP.

Beberapa barang-barang mewah lainnya yang memiliki kesan tersendiri dalam hidup DiCaprio diperebutkan oeh peserta lelang di Riviera. Benda lainnya yang dilelang adalah rumah DiCaprio di pulau pribadinya, Belize yang terjual dengan nilai lebih dari USD 11 juta.

Selebriti seperti Kate Hudson, Orlando Bloom, Marion Cotillard, Adrien Brody, Goldie Hawn, Heidi Klum dan Chris Tucker turut menghadiri malam gala ini.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles