spot_img

Pemuda Aceh dan Sumut Bentuk Aliansi

ACEH – Akses bantuan kepada para pengungsi Rohingya dan Bangladesh yang terdampar di lepas pantai provinsi Aceh telah dibuka pekan ini. Kaum pemuda, Minggu (17/5/2015) telah membentuk Aliansi Aceh Peduli Rohingya yang mengerahkan relawan gabungan lintas komunitas untuk menggalang dana terhadap pengungsi Rohingya dan Bangladesh di Aceh dan Sumatera Utara.

“ Distribusi bantuan cukup banyak dari pemerintah (gabungan) dan bantuan langsung oleh warga, kemarin kami disana langsung mengakses para pengungsinya” ujar Nurul Qomariah dari komunitas Perempuan Peduli.

Petugas pemerintah telah melakukan pembangunan seperti posko induk kesehatan, dapur umum dan posko distribusi logistik untuk pengungsi, lanjut Nurul.

Beberapa pengungsi tampak lemah, mereka mengalami dehidrasi dan trauma dengan kondisi kesehatan yang kritis serta beberapa di antaranya anak  dan pengungsi dewasa masih mendapatkan perawatan intensif oleh petugas medis yang berada di posko kesehatan maupun di Rumah Sakit. .- VOAIndonesia/Hari/KBK

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles