spot_img

DD Kirim Tim Ketiga ke Nepal

JAKARTA – Hari ini, Lembaga Kemanusiaan Dompet Dhuafa menurunkan Tim Ketiga untuk membantu korban gempa Nepal. Tim ini terdiri dari 3 orang; Syamsul Ardiansyah (Ketua Tim), Abdul Azis dan Taufan. Syamsul dan Abdul Aziz adalah tim respon dan Taufan dari tim komunikasi.

Hal itu disampaikan Direktur Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa, Asep Beni kepada KBK, Selasa (19/5/2015) lewat wawancara online.

Ada 3 misi utama yang diemban dari tim kedua ini, kata Asep,  Pertama, menyampaikan amanah donatur untuk membantu mempercepat pemulihan kondisi pasca gempa. Kedua, melakukan assessment mengenai inisiatif masyarakat setempat dalam memulihkan kondisi pasca gempa dan mengkaji kemungkinan peran strategis Dompet Dhuafa untuk mendukung pemulihan tersebut. Ketiga, menopang pelayanan kesehatan yang dilakukan pemerintahan Indonesia untuk Nepal.

Sebelumnya, Jumat (15/5/2015), DMC Dompet Dhuafa telah mengirim tim kedua untuk membantu warga Nepal yang tengah kesusahan karena gempa yang melanda kawasan tersebut secara beruntun.

Tim kedua ke Nepal adalah Tim Medis, dr Suherman dari Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) DD Sulawesi Selatan dan Achmad Riyadi dari Tim Respon DMC Dompet Dhuafa, Jakarta.

Sementara Tim pertama yang dikirim ke Nepal, langsung dipimpin Asep, telah menyerahkan berupa 50 kantong mayat yang diikutsertakan bersama tim BNPB Indonesia serta menyerahkan bantuan logistik makanan yang didistribusikan di wilayah Khatmandu dan Kushadevi Village Kavrepalanchok District. Tim kedua dari DMC Dompet Dhuafa disebar menempati titik yang berbeda dari tim pertama.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles