spot_img

Pengungsi Palestina di Suriah Butuh Bantuan Internasional

DAMASKUS – Lebih dari 250 keluarga pengungsi Palestina yang berada di pinggiran kota Damaskus, Suriah, meminta dunia internasional agar memerhatikan nasib mereka yang terjebak dalam konflik berkepanjangan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Kelompok Kerja Nasional untuk Warga Palestina di Suriah disebutkan, mereka yang tinggal di kawasan Duma, Hazzah, Zamalka, dan Humouriya mengalami kekurangan suplai makanan dan obat-obatan.

Mereka menambahkan, penyebabnya adalah karena blokade rezim Basyar Assad sejak awal bulan September 2013 yang lalu. “Blokade dan pengeboman yang dilakukan tentara Presiden Basyar Assad menyebabkan kami kehilangan pemasukan dan kesulitan mendapatkan bahan-bahan yang diperlukan untuk bertahan,” klaim mereka seperti diberita Middle East Monitor, kemarin.

Para pengungsi Palestina, menurut penyataan itu melanjutkan, sama sekali tidak dapat menerima bantuan dari pihak UNRWA karena minimnya jaminan keamanan dan keselamatan bagi petugas kemanusiaan yang ingin mengantarkan suplai bantuan ke daerah-daerah tersebut.

“Pemerintahan Suriah menempatkan banyak penembak jitunya di jalur-jalur menuju kota tersebut,” ujarnya.

Mereka meminta dunia internasional terutama lembaga kemanuskaam dari negara Arab, Eropa, dan UNRWA agar mau campur tangan menghentikan blokade dan segera mengirimkan suplai bantuan.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles