spot_img

Puluhan Rumah di Tasikmalaya Rusak Terdampak Gempa

TASIKMALAYA – Taruna Siaga Bencana (Tagana) mencatat terdapat puluhan rumah warga yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, rusak akibat gempa di Garut.

Ketua Forum Koordinasi Tagana Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adisetya mengatakan, sementara bangunan rusak berupa rumah, masjid, madrasah, pesantren, sekolah, rumah sakit, dan perkantoran sebanyak 55 unit.

Tim dari Tagana Kabupaten Tasikmalaya maupun petugas dari instansi lainnya, kata dia, langsung bergerak melakukan pemantauan dan mengecek kondisi masyarakat maupun rumah warga yang terdampak gempa bumi.

Data yang diterima Tagana,  diperkirakan akan masih terus berubah seiring dengan jajarannya masih melakukan pengecekan di lapangan untuk memastikan seberapa besar dampak kerusakan akibat gempa tersebut.

“Kami Forum Komunikasi Tagana Kabupaten Tasikmalaya melakukan pengecekan ke lokasi kejadian serta berkoordinasi dengan instansi terkait yang ada di wilayah terdampak,” katanya.

Ia menyampaikan, selain menimbulkan kerusakan, seorang satpam BRI tertimpa reruntuhan kaca di Desa Jayapura, Kecamatan Cigalontang yang selanjutnya harus mendapatkan perawatan medis.

“Korban satpam BRI bernama Hendi tertimpa reruntuhan kaca di Desa Jayapura, Kecamatan Cigalontang,” katanya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles