spot_img

Sejumlah Titik di Jakarta Tergenang Banjir akibat Hujan Deras

JAKARTA – Sejumlah genangan terjadi di sejumlah titik di wilayah Ibu Kota Jakarta setelah diguyur hujan deras pada Selasa (4/10).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengatakan telah mengerahkan sebanyak 267 personel dalam tim reaksi cepat (TRC) untuk mengatasi genangan tersebut.

“Layanan kedaruratan Jakarta Siaga 112 siap sedia untuk melayani masyarakat yang mengalami keadaan darurat akibat hujan deras,” kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta, Selasa.

Selain itu, BPBD DKI juga berkoordinasi penanganan dengan Dinas Sumber Daya Air, Dinas Bina Marga, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat).

Koordinasi itu untuk membantu penanganan genangan di wilayahnya masing-masing dengan melakukan penyedotan air dan memastikan tali air berfungsi dengan baik.

Isnawa juga mengawasi kondisi genangan Jakarta melalui Ruang Command Center Bencana BPBD DKI Jakarta.

BPBD DKI mencatat hingga pukul 16.00 WIB, terdapat tujuh ruas jalan dan 16 rukun tetangga (RT) tergenang atau hanya 0,053 persen dari 30.470 RT yang ada di DKI Jakarta.

BPBD DKI mencatat ketinggian genangan mencapai kurang dari 40 centimeter (cm).

 

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles