spot_img

Sejumlah Wilayah di Kota Manado Dilanda Hujan Abu

MANADO – Sejumlah wilayah di Kota Manado, Sulawesi Utara diguyur hujan debu vulkanik Gunung Ruang yang kembali erupsi pada Selasa subuh.

Beberapa wilayah di Kota Manado yang mulai diguyur hujan debu vulkanik sekitar pukul 10.00 yaitu Kecamatan Singkil, Kecamatan Tikala, hingga Kecamatan Mapanget.

Bahkan Bandara Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara, pun tertutup debu vulkanik tipis. Dilaporkan Antara, terpantau kendaraan yang parkir atau pun lalu lalang masuk dan keluar bandara terlihat berwarna keabu-abuan, begitupun dengan atap bandara.

Selain  itu, debu yang turun disertai dengan hujan rintik dan warga berusaha mencari tempat terlindungi untuk menghindari dampak debu.

Banyak warga juga menggunakan masker penutup hidung untuk menghindari paparan debu, walaupun kondisi saat itu udara lembab karena hujan.

“Sebaran debu sebagaimana pantauan citra satelit menjangkau beberapa wilayah seperti Kota Manado, Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara serta beberapa tempat lainnya,” kata Koordinator Bidang Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben A Molle di Manado, Selasa.

Dia berharap warga tetap berhati-hati apalagi kondisi saat ini hujan disertai debu vulkanik.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles