Selain Pantai Sadranan, Bukit di Pantai Sridini dan Srigetuk Juga Ambrol

0
110

GUNUNG KIDUL – Ternyata ambrolnya bukit di lokasi wisata bukan saja terjadi di Pantai Sadranan, Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta  tapi juga di Pantai Drini dan objek wisata air terjung Srigetuk di Playen. Untuk ini Wakil Bupati Gunung Kidul Immawan Wahyudi menyampaikan duka mendalam bagi seluruh korban.

“Mewakili pemerintah daerah, kami berharap seluruh korban dan keluarga untuk bersabar menghadapi musibah ini,” kata Immawan.

Sampai sore kemarin Kamis (19/06/2015) korban meninggal yang tertimbun di Pantai Sadranan menjadi tujuh orang. Sementara korban lain yang masih terbukur sedang diusahakan mengevakuasi oleh tim penyelamat setempat. Pencarian korban sempat dihentikan karena tingginya gelombang laut di tempat kejadian.

“Kita terjunkan alat evakuasi dengan menggunakan alat berat. Kami juga terus memonitor korban lain, baik di Sadranan, Drini maupun Srigetuk,” ujarnya Wabup Immawan.

Sementara korban di Pantai Drini dan Srigetuk, baru ditemukan satu korban  meninggal dunia karena tenggelam.
Kabid Pengembangan Produk Wisata Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbubpar) Gunungkidul Hari Sukmono menjamin seluruh korban mendapatkan jaminan asuransi. “Hingga sekarang jumlah korban masih terus bertambah,”  ujarnya seperti dikutip KBK dari RadarJogja.

Dia melanjutkan, sepanjang menggunakan prosedur resmi, maka ada asuransi yang bisa segera diurus.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here