spot_img

Setelah Setahun Diberi Beasiswa, Yatim dan Dhuafa Dievaluasi

BENGKULU  — Setelah diberikan beasiswa selama satu tahun kepada yatim dan dhuafa, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU mengadakan evaluasi, Senin (15/06/2015), di Benteng Marlborough, salah satu tempat bersejarah di Provinsi Bengkulu.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu dihadiri oleh 73 anak penerima beasiswa yang terdiri dari 45 siswa SD, 17 siswa SMP, dan 11 siswa SMA. Masing-masing dari mereka mendapatkan donasi dari PKPU setiap bulannya sesuai dengan jenjang pendidikan. Untuk siswa SD mendapatkan 85 ribu, siswa SMP mendapatkan 105 ribu, dan siswa SMA mendapatkan Rp 145.000.

Kegiatan evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan prestasi yang dicapai oleh peserta beasiswa selama setahun. Selain itu, para peserta juga dapat dengan leluasa berkonsultasi mengenai kegiatan belajarnya.

Tuti Sri Kantun selaku Koordinator Beasiswa Yatim dan Dhuafa berharap kegiatan ini dapat terus berjalan sehingga siswa berprestasi yang kurang beruntung dapat terus memperoleh pendidikan. “Saya berharap adek-adek penerima beasiswa terus semangat meraih prestasi,” ungkap Sri dalam sambutannya.

Selain evaluasi, dalam kegiatan ini PKPU juga mengajak para peserta beasiswa berkeliling wisata Benteng Marlborough. Mereka juga diajak mendengarkan dongeng sambut Ramadhan, bermain games, dan berfoto bersama. “Sukses untuk adek-adek beasiswa dan mudah-mudahan Ramadhan tahun ini bisa kita lalui dengan lancar,” kata Sri di akhir acara. – PKPU

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles