Siang Ini Lembaga Kemanusiaan Peduli Rohingya Bersinergi

0
141

LANGSA – Forum Zakat (FOZ) Indonesia, Siang ini, Rabu (27/5/2015), bertempat di Musholla Kuala Langsa, Jl. Pelabuhan Kuala Langsa, mengumpulkan seluruh badan, lembaga amil zakat, lembaga filantropi Islam, ormas Islam, pemerintah daerah dan stakeholders (terutama relawan yang ada di lapangan) yang peduli dengan pengungsi Rohingya, melakukan Rapat Konsolidasi Sinergi.

Kepada KBK, Rabu Pagi (27/5/2015) di Langsa, Amin Sudarsono, Panitia Pelaksana dari FOZ memastikan ada sekitar 10 lebih lembaga kemanusiaan baik dari lembaga zakat maupun ormas akan mengambil bagian dalam rapat koordinasi ini. Rapat ini akan membahas sinergi kepedulian untuk ribuan pengungsi Rohingya dari Myanmar telah mendarat di Kuala Langsa, Lhok Sukon, dan beberapa titik lain.

Menurut Amin, kalau tidak ada koordinasi dalam pemberian bantuan untuk keluarga pengungsi ditakutkan akan timbul tumpang tindih atau tidak tepat sasaran. “Satu-satunya cara agar bantuan komprehensif, adalah dengan melakukan sinergi,” jelas Amin.

Untuk itu topik bahasan rapat koordinasi siang ini adalah Pembahasan sitrep (situation report) dari tiap lembaga dan pemerintah, pemetaan sinergi yang bisa dilakukan bersama seluruh lembaga, pembagian sinergi berbasis cluster (fisik, ekonomi, pendidikan, healing, dll).

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here