spot_img

Taiwan Gempa Lagi 6.5 Magnitudo

Taipe – Sempat gempa berkekuatan besar pada awal April 2024 yang mencapai 7.4 Magnitudo, Taiwan kembali diguncang gempa susulan yang cukup kuat. Pada Senin (22/4/2024), gempa bumi berkekuatan M 5,5 terjadi di Hualien timur.

Namun, gempa susulan lebih besar berkakutan M 6,3 terjadi pada Selasa (23/4/2024) dini hari. Dikutip dari halaman AFP, serangkaian gempa susulan dengan dua guncangan hebat yang terjadi satu demi satu sekitar pukul 02.30 pada hari Selasa dini hari.

Menurut Badan Cuaca Pusat Taiwan, mengatakan gempa berkekuatan M 6,0 terjadi pada pukul 02.26 dini hari, diikuti enam menit kemudian oleh gempa berkekuatan M 6,3. Survei Geologi AS menyebutkan gempa pertama berkekuatan M 6,1 disusul gempa berkekuatan M 6,0.

Selain itu, gempa-gempa yang lebih kecil dicatat Badan Cuaca Pusat Taiwan sepanjang sisa malam itu, dan gempa baru terjadi setiap beberapa menit yang semuanya terjadi di wilayah Hualien.

Hingga Senin, gempa susulan masih terjadi dengan berbagai macam skala guncangan, masyarakat pun dapat merasakan gedung-gedung bergoyang saat terjadi gempa hebat. sementara salah satu wartawan mengatakan panel kaca di kamar mandi dan jendela mengeluarkan suara saat pulau tersebut berguncang.

 

spot_img
Bambang Purnama
Bambang Purnama
Redaktur Pelaksana kbknews.id & Majalah Swara Cinta

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles