spot_img

Terus Dihambat Israel, Indonesia Komitmen Cari Jalan Salurkan Bantuan untuk Palestina

JAKARTA –  Indonesia terus berkomitmen memberikan bantuan untuk Palestina dan senantiasa selalu mencari jalan untuk dapat menyalurkannya.

“Kami terus mencari jalan, agar bantuan kemanusiaan ini dapat terus dilakukan melalui berbagai macam cara,” kata Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Senin (1/4).

Dia mengatakan, saat ini berbagai bantuan kemanusiaan yang disalurkan ke Palestina, terus dihambat oleh pihak Israel. Namun Indonesia terus konsisten untuk mendukung bangsa Palestina.

“Dukungan masyarakat Indonesia untuk bersatu dengan pemerintah, dalam memperjuangkan dan membantu bangsa Palestina,” katanya menegaskan.

Dia menegaskan, perjuangan untuk bangsa Palestina sama sekali tidak mudah, jalan yang harus ditempuh akan sangat berat dan masih akan berat.

Retno pun menyampaikan perkembangan terkini di Palestina, dimana dewan keamanan PBB pada akhirnya sudah dapat mengesahkan satu resolusi terkait gencatan senjata.

“Sejak hampir enam bulan perang Israel-Hamas pecah di Gaza, Dewan Keamanan PBB pada Senin (25/03) waktu setempat, akhirnya meloloskan sebuah resolusi yang menyerukan ‘gencatan senjata segera’ sampai akhir bulan suci Ramadhan,” jelasnya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles