spot_img

Tim QC THK Ikuti Pelatihan Menulis Konten Kreatif

JAKARTA – Dalam menyambut Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa 1445 H, Tim Creative Content Dompet Dhuafa menggelar pelatihan bertajuk “Kepenulisan Kreatif dan Video Story” pada Jumat (17/5/2024).

Pelatihan diikuti Insan Dompet Dhuafa dari lintas divisi yang akan terlibat dalam Quality Control dan Monitoring Evaluasi dalam rangkaian Program THK.

Bertempat di Philanthropy Building, pelatihan terdiri dari tiga sesi, yakni Dasar Penulisan Feature oleh Jurnalis Harian Kompas, Denty Piawai Nastitie; Jurnalis Dompet Dhuafa, Andhika Satria Prabowo dan Riza Muthohar; serta Videografer Dompet Dhuafa, Ayu Nadia Chaerani dan Aryo Prasojo.

Andhika menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan dalam peliputan THK 1445 H. Agar Tim QC dan Monev dapat memancarkan pesan kuat tentang berbagi dan dampak positif kurban kepada masyarakat luas.

Denty turut mengapresiasi penyelenggaraan pelatihan ini. Menurutnya, kemampuan menulis feature ini dapat menumbuhkan kreativitas bagi para tim yang berangkat ke pelosok. Selain itu, juga dapat mempermudah pembaca untuk merasa hadir dalam setiap perjalanan THK para Tim QC dan Monev.

Manager Divisi Marketing Content Dompet Dhuafa, Dedi Fadlil, menuturkan bahwa pelatihan ini merupakan upaya untuk menjaga amanah pekurban, karena luasnya jangkauan daerah kurban Dompet Dhuafa di seluruh pelosok Nusantara mengharuskan Tim Content Creative bekerja efektif.

Dengan dikerahkannya Tim QC THK ke lapangan, memastikan kualifikasi hewan-hewan kurban ini harus juga bisa tersampaikan ke publik. Bagaimana kita menjaga jaminan mutu dan kualitas hewan kurban dan tak kalah penting juga daerah dan calon penerima manfaat.

“Harapannya dokumentasi kondisi lapangan dari Tim QC adalah bentuk perpanjangan tangan dari lintas divisi ini. Memastikan kualifikasi hewan-hewan kurban ini harus juga bisa tersampaikan ke publik, terlebih dengan cerita menarik. Berbagai upaya akan coba kita lakukan agar lebih banyak amanah bisa terserap dengan maksimal,” pungkasnya.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles