Tunggakan Dedek Shabrun Akhirnya Terlunasi

PADANG (KBK) —Rasa syukur Alhamdulillah tak henti tertutur dari bibir Bapak Ibnu, saat tim Dompet Dhuafa Singgalang menghubungi dan mendampingi beliau dalam pelunasan sisa hutang Shabrun yang total jumlahnya senilai Rp. 41.371.939,- di RS. M. Djamil Padang pada Senin (9/1/2017).

Sebelumnya, kerja keras, ikhtiar, serta doa beliau telah membuahkan hasil sehingga hutang berhasil tertutupi sebanyak 20 Juta rupiah. Bantuan tersebut berasal dari Dompet Dhuafa Singgalang, Baznas Kota, Baznas Provinsi, teman-teman, serta pinjaman yang diusahakan oleh beliau.

Tersisa lebih kurang 21 Juta lagi, Bapak ibnu masih mencoba mencari pinjaman dan jalan keluar. Dompet Dhuafa Singgalang mencoba membuka penggalangan di Kitabisa.com namun dua hari terakhir, penghimpunan masih berkisar 19 jutaan, kurang sedikit dari sisa hutang beliau. Dan tim berharap donasi setidaknya terkumpul 50% saja untuk dapat menutup hutang.

Di hari terakhir penghimpunan, tiba-tiba tim dikejutkan donasi sebesar 22 Juta dari seorang Hamba Allah, yang tertulis anonim di info donatur, sehingga donasi melebihi target dengan jumlah akhir Rp. 42.781.128,-

Allahu Akbar! Tim Dompet Dhuafa Singgalang segera menyampaikan info ini kepada Bapak Ibnu. Allah membalas ketabahan beliau dengan pencapaian target yang melebihi ekspetasi tepat di hari terakhir campaign.

Pelunasan hutang telah terlaksana. Bapak Ibnu juga telah mendapatkan Surat-surat penting, Kartu Identitas, serta BPKB Motor yang digunakan sebagai jaminan di Rumah Sakit.

Tim juga mengunjungi kediaman Dedek Shabrun, di Jl. Muaro Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat.
Saat ditemui, Shabrun sedang tiduran dengan lampu pemanas di sampingnya.

Shabrun masih sangat kecil, namun Alhamdulillah, ASI Sang Ibu, Getri Purnama Sari, sangat lancar dengan harapan semoga kebutuhan nutrisi Shabrun terpenuhi.

Tim Dompet Dhuafa Singgalang dijamu Teh dan Kue. Bapak Ibnu dan Ibu Getri sangat berterimakasih pada tim yang membantu publikasi informasi Shabrun sehingga beban mereka teringankan.

“Kami amat berterimakasih kepada tim Dompet Dhuafa Singgalang dan donatur, telah membantu kemudahan bagi keluarga kami dalam melunasi tunggakan rumah sakit. Kami benar-benar berdoa agar donatur meraih pahala dan berkah serta juga dimudahkan urusannya oleh Allah,” tak kuasa, Pak Ibnu menahan haru.

Beliau juga mengimbuhkan, sisa donasi akan digunakan untuk menyelesaikan masaalah mu’amalah antara ia dan beberapa kerabat yang masih belum tuntas. Dan sisanya untuk usaha, dan melengkapi kebutuhan Shabrun, serta mencukupi nutrisi ASI sang istri.

Akhir kata, kami tim Dompet Dhuafa Singgalang mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Komunitas #OrangBaik, memudahkan serta meringankan beban yang ditanggung saudara kita, Keluarga Bapak Ibnu.

Semoga, donasi para donatur menjadi ladang amal serta diganjar pahala dan berkah Allah. Serta dimudahkan oleh-Nya dalam segala urusan. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin. (nisa)