spot_img

UNICEF Bantu Setengah Juta Anak Yaman untuk Sekolah

NEW YORK – Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNICEF) mengatakan pihaknya telah membantu lebih dari setengah juta anak-anak Yaman untuk mengenyam pendidikan selama setahun terakhir.

“UNICEF membantu 552.778 anak-anak Yaman untuk mengakses pendidikan melalui renovasi sejumlah sekolah tahun lalu,” kata UNICEF, di Twitter.

UNICEF menambahkan perang tiga tahun Yaman mengakibatkan  hampir 500.000 anak-anak meninggalkan  sekolah.

“Dengan dukungan yang ditawarkan oleh pemerintah Kanada, UNICEF akan terus mendukung anak-anak Yaman,” UNICEF menekankan.

Yaman yang miskin tetap dalam keadaan perang sipil sejak 2014, ketika pemberontak Houthi menguasai sebagian besar negara, termasuk ibukota Sana’a.

Pada 2015, Arab Saudi dan sekutu Arabnya meluncurkan kampanye udara besar-besaran yang bertujuan untuk membalikkan keuntungan militer Houthi dan menopang pemerintah yang diperangi Yaman. Semua negosiasi dan upaya untuk mencapai gencatan senjata sejak itu gagal menghentikan pertumpahan darah.

Menurut data resmi PBB, lebih dari 10.000 orang telah tewas dalam perang, sementara lebih dari 11 persen penduduk negara itu telah mengungsi dan  digambarkan sebagai “krisis kemanusiaan terburuk di dunia.”

spot_img

Related Articles

spot_img

Latest Articles