spot_img

Update Bencana Sumbar: 28 Meninggal, Lima Masih Hilang

PADANG – Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Rustian melaporkan hingga Rabu (13/3) siang, terdapat 28 orang meninggal dan lima orang yang hilang akibat bencana banjir yang melanda Sumatera Barat.

“Tadi dilaporkan juga oleh Pak Bupati Padang Pariaman, tambah satu lagi yang meninggal, berarti totalnya semua ya bukan 32, jadi 33. Jadi artinya, 28 jadinya yang meninggal, dan lima yang hilang,” ujar Sekretaris Utama BNPB Rustian.

Ia juga menegaskan, tidak ada lagi daerah yang terisolir akibat bencana hidrometeorologi basah tersebut, dan bantuan sudah dapat tersalurkan hampir di seluruh kecamatan terdampak.  

“Daerah yang terisolir tidak ada lagi karena, memang per hari Senin (11/3) telah dilaksanakan rapat koordinasi nasional (rakornas) BNPB bersama seluruh pemangku kepentingan yang ada di daerah, jadi dipastikan per Selasa (12/3), semua bantuan-bantuan itu sudah sampai ke masyarakat yang seperti yang disampaikan,” katanya.

Ia juga mengemukakan, akses ke 15 kecamatan di Sumatera Barat sudah terbuka semua, sehingga BNPB akan menerjunkan personel dari TNI dan berkoordinasi dengan Kepala Basarnas setempat.

Rustian juga memastikan untuk wilayah-wilayah yang tidak dapat tertangani bantuan, maka akan diupayakan dengan observasi melalui udara dengan drone thermal.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles