spot_img

Update Gempa Taiwan: Sembilan Tewas, 934 Terluka

TAIWAN – Tim penyelamat di Taiwan mengatakan gempa terkuat dalam 25 tahun pada hari Rabu, menewaskan sedikitnya sembilan orang dan melukai lebih dari 900 lainnya.

Survey Geologi AS mengatakan gempa berkekuatan 7,4 skala Richter mengguncang pantai timur pulau itu, terjadi pada pukul 07:58 waktu setempat, terjadi di 18 kilometer (11 mil) selatan kota Hualien dan pada kedalaman 34,8 kilometer (21 mil).

Badan Pemadam Kebakaran Nasional (NFA) Taiwan mengatakan dalam pembaruan pada hari Rabu bahwa jumlah korban tewas meningkat menjadi sembilan, sementara 934 orang terluka.

NFA tidak menyebutkan tingkat keparahan cedera yang dialami. Sementara itu, 75 orang yang terjebak di berbagai terowongan di Kabupaten Hualien telah diselamatkan oleh petugas tanggap darurat. Hingga pukul 7 pagi Waktu Bagian Timur, 137 orang masih terjebak.

Di antara mereka yang terjebak adalah 50 karyawan Silk’s Place Hotel Taroko yang menggunakan empat minibus. Pihak berwenang tidak dapat menghubungi mereka melalui telepon, dan untuk saat ini mereka telah terdaftar sebagai orang yang terperangkap.

Dua warga negara Jerman yang terjebak sebelumnya di sebuah terowongan di Kabupaten Hualien telah diselamatkan.

spot_img
SourceCNN

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles