spot_img

Utusan PBB: Jangan Biarkan Israel Dapat Visa untuk Kunjungi Negara Anda

GAZA – Utusan Palestina untuk PBB Riyad Mansour mengapresiasi dan memuji negara manapun yang menolak bisnis yang berhubungan dengan Israel.

Mansour lebih lanjut mendesak seluruh perusahaan Israel agar diberi sanksi. Dia pun mengatakan untuk setiap negara jangan sampai memberikan visa pada warga negara Israel.

“Jangan izinkan satu pun dari mereka mendapatkan visa untuk mengunjungi negara Anda. Berperilakulah berbeda,” katanya, Senin (4/3), seperti dikutip Anadolu Agency.

Dia menekankan kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina di Gaza, dan telah menyebabkan kematian terhadap 2,3 juta warga Palestina dalam berbagai bentuk mulai dari pengeboman tanpa pandang bulu, eksekusi, penyakit, dehidrasi, dan kelaparan.

“Israel telah melakukan kekejaman terhadap rakyat Palestina, tidak terkendali dan tidak terkendali,” ujar.

Israel telah melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak serangan kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober 2023, yang menurut Tel Aviv menewaskan hampir 1.200 orang.

Setidaknya 30.534 warga Palestina telah terbunuh dan 71.920 lainnya terluka di tengah kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Israel juga memberlakukan blokade yang melumpuhkan Jalur Gaza, menyebabkan penduduknya, khususnya penduduk Gaza utara, berada di ambang kelaparan.

Perang Israel telah menyebabkan 85% penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60% infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituduh melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Keputusan sementara pada bulan Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles