spot_img

Walikota Banda Aceh Buka Puasa Bersama Pengungsi Rohingya

ACEH- Wali Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Illiza Saaduddin Jamal menyempatkan diri untuk berbuka puasa bersama para pengungsi dari Rohingya, Myamar, di Blang Adoe, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (18/6/2015).

Wali Kota Banda Aceh bersama rombongan didampingi Ketua Parmusi Pusat Usamah Hisyam, melantunkan shalawat badar yang diikuti para pengungsi.

Selain itu, Wali Kota yang satu-satunya wanita di Provinsi Aceh ini juga menyampaikan tausiyah untuk para pengungsi di bawah tenda khusus yang dipasang khusus untuk acara berbuka puasa bersama selama Ramadhan.

Usai berbuka, walikota bersalam-salaman dengan para pengungsi dan kembali ke kota. Pada saat yang sama Walikota Banda Aceh menyerahkan bantuan Rp200 juta melalui Parmusi Provinsi Aceh untuk disalurkan memenuhi kebtuuhan pengungsi.

Seperti dikutip KBK dari Antara, pengungsi Rohingya saat ini berada di penampungan Kamp Blang Adoe, Kecamatan Kuta Makmur, sebelumnya berada di TPI Kuala Cangkoi, masih dalam kabupaten yang sama. Mereka dipindahkan pada 15 Juni karena di Blang Adoe, telah dibangun shelter dan sejumlah sarana serta prasarana yang memadai

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles