spot_img

War Takjil Khas Indonesia

JAKARTA – Indonesia memang tidak lengkap tanpa keberagaman hidangan dan minuman khas yang menyertai setiap momen keagamaan, termasuk berbuka puasa bagi umat Islam.

Pada Ramadan tahun ini, terdapat fenomena menarik yang disebut sebagai war takjil lintas agama. Momen berburu atau “berebutan” membeli takjil menjadi kegiatan yang meriah di semua kalangan masyarakat di Indonesia.

Yang menarik, fenomena ini menciptakan rasa persaudaraan di antara umat beragama. Bukan hanya dilakukan oleh warga muslim yang sedang berpuasa, namun juga oleh warga nonmuslim dari berbagai agama.

Fenomena ini memberikan gambaran tentang keindahan persatuan, di mana kebersamaan mampu menghapuskan batas-batas suku, agama, ras, dan perbedaan golongan di Indonesia.

Beberapa jenis takjil yang khas dan menjadi incaran saat berbuka puasa di Indonesia meliputi beragam minuman seperti kolak, es buah, es dawet, es pisang hijau, dan es kelapa muda.

Selain itu, ada juga berbagai camilan seperti gorengan, seperti bakwan, tahu isi, lumpia, risol, martabak, combro, talam ubi, klepon, dan gabin tape.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles