spot_img

Zona Madina Serahkan Surplus Pengelolaan Wakaf Produktif pada Dompet Dhuafa

BOGOR – Pengelola aset wakaf di Zona Madina menyerahkan surplus sebesar Rp145.128.906, pada Kamis (2/5/2024), di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa.

Surplus wakaf tersebut merupakan hasil dari pengelolaan aset wakaf produktif berupa Aula Masjid Al Madinah dan Guest House yang dikelola oleh Tim Zona Madina. Surplus wakaf diserahkan langsung oleh Direktur Zona Madina, Armie Robi, kepada Iqbal selaku GM Pengembangan dan Pemberdayaan Wakaf Dompet Dhuafa.

GM Pengembangan dan Pemberdayaan Wakaf menyampaikan terima kasih atas kontribusi Zona Madina sebagai mitra pengelola aset wakaf. “Masih banyak potensi pengembangan aset wakaf. Peluang kerja sama Zona Madina dengan pihak lain, harus terus terbuka sebagai upaya optimalisasi aset wakaf.”

Senada dengan hal tersebut, Syafie El Bantani selaku Senior Officer Pengembangan Wakaf Dompet Dhuafa menyampaikan, “Seharusnya dana wakaf harus di-placement ke sektor riil, tidak hanya berfokus di sektor keuangan. Sehingga dapat mendorong pengembangan wakaf produktif”.

Keberhasilan pengelolaan aset wakaf produktif di Zona Madina dalam menciptakan surplus bukanlah tanpa strategi. Armie Robi mengungkapkan bahwa salah satu kunci keberhasilan adalah fokus pada peningkatan event dan aktivitas di kawasan. Dengan memperbanyak event, baik yang bersifat religi maupun umum, kawasan menjadi lebih ramai yang pada akhirnya meningkatkan peluang produktivitas Zona Madina.

Pendekatan ini tak hanya meningkatkan pendapatan aset wakaf, tetapi juga memberikan informasi dan edukasi kepada pengunjung mengenai pentingnya wakaf produktif.

Pengelolaan wakaf produktif oleh Zona Madina Dompet Dhuafa memberikan bukti nyata bahwa ketika wakaf dikelola dengan strategi yang tepat dan berorientasi pada produktivitas, maka ia dapat memberikan kontribusi signifikan, tidak hanya bagi pengembangan ekonomi umat, tetapi juga bagi kesejahteraan sosial secara keseluruhan. Transformasi wakaf produktif melalui Zona Madina terus berupaya kontributif untuk pengembangan aset wakaf di Indonesia.

spot_img

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


spot_img

Latest Articles