11.158 Orang Mati karena Ebola, Kanada Dikontrak USD4.5 Juta untuk Produksi Obatnya

0
46

OTTAWA – Menurut laporan WHO terbaru, Virus Ebola telah menewaskan 11.158 orang dari 27.237 orang yang terinfeksi. Untuk mengatasi persoalan tersebut para produsen obat telah berlomba-lomba untuk menciptakan vaksin penyembuhnya.

Pemerintah Kanada Rabu (10/6/2015) telah menandatangani kontrak senilai USD4.500.000 dengan Mapp Biofarmasi yang berbasis di AS untuk memproduksi ZMapp antibodi monoklonal (mAb) obat terhadap virus Ebola yang melanda Afrika Barat.

“Kanada telah mengerahkan semua sumber daya untuk mendukung upaya kesehatan, kemanusiaan dan keamanan dari Ebola di rumah dan di luar negeri. Investasi dalam teknologi ini menjanjikan memperkuat kemampuan kita untuk merespon dengan cepat untuk melindungi kesehatan masyarakat di Kanada,” kata Rona Ambrose, Menteri Kesehatan Kanada seperti dikutip KBK dari Xinhua.

ZMapp telah disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk melakukan uji klinis di Amerika Serikat dan telah menjanjikan Afrika Barat  untuk mengobati individu yang terinfeksi.

Kanada telah menggelontorkan lebih 110 juta dolar Kanada (sekitar 90 juta dolar AS) untuk mendukung kesehatan, kemanusiaan, dan intervensi keamanan guna mengatasi penyebaran penyakit dan dan penelitian lebih lanjut dan pengembangan penanggulangan medis Ebola.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here