Selfie Tak Senonoh Wanita Inggris Ditangkap Polisi

0
125

SABAH – Ini cerita lain dari Gunung Kinabalu, Sabah, Malaysia. Kalau sepekan belakangan informasi dari Gunung Kinabalu dipenuhi kabar duka tentang evakuasi korban gempa yang menimpa para pendaki Gunung Kinabalu, tapi kali ini justru berita memalukan.

Ini karena ulah remaja yang melakukan pesta di Puncak Gunung Kinabalu, dalam rangka merayakan diraihnya gelar master, Eleanor Hawkins, 24 tahun, lulusan Universitas Southampton bersama teman-teman turisnya melakukan selfie telanjang bulat.

Ulahnya itu, Hawkins ditangkap Polisi Malaysia di Bandara Tawau ketika hendak keluar dari Malaysia. Selain Hawkins juga ditangkap dengan tuduhan yang sama  Warga Negara Kanada; Lindsey Peterson (23 tahun) dan Daniel (22 tahun) serta Warga Negara Belanda Dylan Snel (23 tahun). Selain itu, Rabu (10//6/2015) juga ditangkap warga negara Kanada lainnya Emil Kaminski (33 tahun). Polisi Malaysia masih mencari lima orang lainnya.

“Dia sangat ketakutan dan sangat marah,” kata Mr Hawkins Timothy, ayah Eleanor, yang memiliki bisnis teknik mesin di Desa Draycott di Derbyshire mengatakan kepada The Telegraph.

Menurut ayahnya, Eleanor baru saja menyelesaikan gelar master dalam teknik penerbangan, ia merayakannya dengan melakukan perjalanan panjang di seluruh Asia Tenggara. ” Ia ingin bersenang-senang sebelum mencari pekerjaan,” tutur Ayahnya.

Dia berangkat bulan Januari, bepergian sendirian dengan tujuan Thailand, Kamboja, Laos, Vietnam. Dia berencana untuk menikmati alam Malaysia, Singapura, Hong Kong dan Indonesia.

Masalah pun datang ketika 30 Mei,  ia berangkat mendaki ketinggian 13.435 kaki dari Gunung Kinabalu, gunung tertinggi antara Himalaya dan New Guinea. Tur ini diselenggarakan oleh Jungle Jack Backpackers Lodge, Hostel yang berjarak kurang dari satu mil dari pintu masuk ke taman nasional Kinabalu.

“Sekitar Pukul 07:00, sesampai di puncak, mereka mulai menanggalkan pakaian mereka – mengabaikan panduan mereka,” kata pemandu resmi mereka, seperti dikutip KBK dari The Telegraph. “Pemandu telah mengingatkan mereka karena itu melanggar hukum, dan meminta mereka tidak melakukannya, tapi mereka menjawab: ” Orang bodoh, pergi ke neraka”.

Perangai anak-anak muda barat yang tidak menghormati kearifann lokal itu dilaporkan pemuda setempat ke Polisi, Selasa (9/6/2015) dan esok harinya Eleanor dan turis lainnya yang melakukan hal yang sama diciduk Polisi Malaysia. Bagi Polisi tidak sulit mencari bukti untuk menghakimi mereka. Selfie telanjang yang mereka lakukan semua tersimpan di akun instagram mereka masing-masing. Mereka bangga telanjang di Puncak Gunung Tertinggi.

Advertisement div class="td-visible-desktop">

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here